web statistic Print this page
30 Sep Written by 

Bakti Sosial BEM Fakultas Hukum Bersama Anak Yatim Piatu Featured

Sabtu (4/8), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) mengadakan kegiatan bakti sosial dan ngabuburit dengan anak-anak yatim piatu. Acara yang diselenggarakan di Gd. Giri Satya Lt.1 FH UPN “Veteran” Jawa Timur ini, merupakan program kerja Kementerian Sosial dan Advokasi (Kemensosadkesma) BEM FH dalam rangka saling asah,  asuh dan berbagi terhadap sesama di bulan ramadhan nan suci ini.

            Acara ini menghadirkan 2 yayasan panti asuhan yang berada disekitar kampus UPN “Veteran” Jatim, yaitu Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Fatimah Gunug Anyar Tambak Sawah dan satu lagi berasal dari perseorangan gunung anyar. Ngabuburit BEM FH bersama anak yatim piatu ini, dikemas santai dan menghibur terutama bagi anak-anak yatim piatu yang rata-rata berusia sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama. Dalam acara pembukaan ngabuburit ini menampilkan Band Accoustic yang seluruh personelnya adalah mahasiswa FH sendiri, kemudian dilanjut dengan tausiyah dari Ustadz Soufan. Selepas adzan maghrib pertanda buka puasa saat na berbuka puasa bersama dengan pembagian ta’jil setelah itu dilanjut dengan sholat magrhib bersama-sama.

            Setelah Sholat magrhib bersama dilanjut dengan makan bersama. Suasana akrab terjalin dari para tamu undangan dan teman-teman BEM FH dengan anak-anak dari panti asuhan. Menginjak acara berikut yaitu hiburan dengan memberikan pertanyaan kuis kepada anak-anak panti asuhan  yang diapndu oleh MC yaitu Kak Septyan Danang dan Kak Sekar. Bagi siapa yang bisa menjawab mendapatkan hadiah tapi bagi yang tidak bisa menjawab tetap mendapat hadiah. Hiburan kuis ini berlangsung dikemas dengan sangat bagus dan anak-anak pun senang dan gembira mendapatkan hadiah.

            Akhir acara Ngabuburit bersama BEM FH adalah penyerahan bantuan dari Dekan fakultas hukum Bapak Hariyo Sulistyantoro SH,.MM kepada kedua yayasan panti asuhan tersebut juga ada santunan dari wadek 1 fakultas hukum Bapak Sutrisno,.SH,.M.Hum kepada anak-anak panti asuhan dan pengasuh panti asuhan. Dan sebelum pulang, pemberian Bantuan berupa tas sekolah dan alat tulis kepada anak-anak yatim piatu dari para kakak-kakak BEM FH serta bantuan berupa materiil. Antusias mereka sangat senang dengan pemberian tas dan alat tulis tersebut. Setelah pemberian tas diakhiri dengan foto bersama dengan kedua anak-anak dan pengasuh dari panti asuhan Al Fatimah dan Gunug Anyar.

 

           

 

Read 5126 times Last modified on 13 Oct
Rate this item
(0 votes)