web statistic Print this page
30 Sep Written by 

Civitas Akademika FH Meriahkan Fun Bike UPN Jatim Featured

Minggu (15/07), segenap dosen dan mahasiswa FH ramaikan Fun Bike UPN “Veteran” Jawa Timur (selanjutnya disingkat UPN Jatim). Fun Bike yang digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis UPN “Veteran” Jatim ke-53 tahun ini dilaksanakan berbarengan dengan acara Band Fest UPN Jatim yang dimotori oleh WidyaShowBiz selaku EO untuk UPN “Veteran” Jatim. Acara yang berlangsung dengan meriah ini, mengambil rute sepanjang 8 KM dan diikuti oleh civitas akademika UPN Jatim dan masyarakat umum pecinta sepeda yang ada di Surabaya.

Fun Bike yang dibuka sekaligus diberangkatkan oleh Rektor UPN Jatim Prof.Dr.Ir Tegus Soedarto, MP dimulai pukul 08.00 pagi dengan mengambil start dan finish di kampus UPN Jatim. Fun Bike tahun ini merupakan rangkaian kegiatan Dies UPN Jatim ke 53 dan didedikasikan kepada masyarakat khalayak umum sebagai bentuk rasa syukur kami atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat selama ini ujar Teguh Sudarto. Rute Fun Bike kali ini  mengambil rute melewati Jalan Meer - perempatan Stikom – Carreful Rungkut – MC Donald Rungkut - kembali ke kampus UPN Jatim.

Setelah lelah bersepeda ria para bikers berisitirahat sambil menikmati makanan dan minuman sehat yang dijual di sepanjang stan-stan yang telah disediakan panitia. Menikmati “jajanan” di pagi hari sambil menunggu undian kupon Fun Bike merupakan sebuah kenikmatan tersendiri. Apalagi, ragam hadiah yang diusung panitia sangat menarik dan banyak, antara lain 5 buah sepeda sport, perlengkapan sepeda, televisi dan pengundian satu unit motor sebagai hadiah utama.

Malam harinya, kegiatan Dies UPN Jatim  ini dilanjutkan dengan acara Band Fest dengan dimeriahkan oleh penampilan para band-band indie SMA yang telah mendaftarkan diri untuk ikut unjuk tampil di acara Band Fest UPN Jatim. Tidak hanya penampilan band indie tapi juga ada Performance Shuffle Dance juga. Band fest ini nantinya juga akan memperebutkan hadiah sejumlah uang dan piala yang telah disiapkan panitia. Acara band fest ini dimulai pukul 22.00 malam dan di puncak acara ada pnenampilan Guest Star “blingsatan”.

Aacara Fun Bike dan Band Fest ini diharapkan dapat membawa nilai positif, dimana para peserta diminta mengedepankan nilai sportivitas dan kebersamaan melalui olahraga bersepeda, ujar ketua panitia. Selain, juga menampung kreativitas seni melalui hadirnya band indie SMA. Semoga kedepan acara Ddies Natalis UPN “Veteran” Jawa Timur dikemas semakin baik dan bagus.

Read 3115 times Last modified on 13 Oct
Rate this item
(1 Vote)